Pentingnya Percaya Diri pada Kesan Pertama


Apa itu Kesan Pertama ??

Kesan pertama  adalah yang paling penting dari segalanya. Orang yang bertemu dengan anda pertama kali mendasarkan pemikirannya dari penampilan, bahasa tubuh dan cara anda menyapa mereka.

Mengapa kesan pertama begitu penting?

Menurut Ros Taylor, Kesan pertama adalah hal yang paling diingat. Bagaimana hanya dengan waktu kurang dari satu menit anda dapat menciptakan kesan positif ataupun kesan yang negatif . Tepatnya menurut Ros, kita memiliki waktu sekitar 30 detik untuk menciptakan kesan pertama yang baik dan lima detik untuk membuat kesan buruk.

Orang lain tentunya akan menilai  anda berdasarkan penampilan, gerak tubuh, dan bahasa tubuh anda

Bagaimana membuat kesan positif?

Kita seringkali berfikir bahwa orang akan menilai kita lebih dalam apabila sudah mengenal lebih lama.  Ini berati bahwa seseorang membutuhkan waktu untuk mengenal hati sebelum memberikan penilaian . Namun , pada kenyataannya berkebalikan. Pernakah anda merasa yang biasanya disebut ” illfeel” . Contohnya saja , anda memiliki janji bertemu untuk pertama kali dengan seseorang yang anda kenal melalui jejaring sosial. Saat anda bertemu dengannya , anda melihat  penamilan orang tersebut urakan dan setelah baru saja berjabat tangan tiba-tiba orang tersebut kentut tiba-tiba anda merasa perasaan tidak nyaman dengan orang tersebut. Mungkin dalam pikiran anda ingin segera pergi atau mencarai alasan untuk kabur ajjjaa..

Apa yang seharusnya anda  lakukan untuk memberikan kesan pertama yang positif?

Pertama- tama Anda perlu menciptakan pengaruh dengan seluruh penampilan anda.  Pertemuan pertama sebenarnya adalah ” perjumpaan singkat”.Anda harus dapat mempengaruhi orang lain dengan menunjukkan sikap yang percaya diri sehingga orang tersebut  memiliki kesan yang positif. Untuk mengetahui kepercayaan diri anda, maka anda harus dapat menilai seberapa besar tingkat kepercayaan diri anda. Bayangkan bahwa kepercayaan diri dihitung dengan  skala penilaian 1-10 lalu tempatkan diri anda pada skala itu. Tanyakan pada diri sendiri:

Pada situasi yang bagaimana anda merasa kepercayaan diri anda runtuh?

– Pada situsi yang bagaimana kepercayaan diri anda tumbuh?

Apabila anda memiliki jawaban atas pertanyaan tersebut, anda akan mengeahui kunci untuk meningkatkan nilai / rasa percaya diri anda.

Ingat kesan pertama adalah kesan sepanjang hidup pada perjumpaan yang sangat singkat, jadi gunakanlah seluruh potensi dan usaha anda pada permulaan pertemuan “

 

“Be the best by your self!!!

 

 

6 thoughts on “Pentingnya Percaya Diri pada Kesan Pertama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s